• Tanca
  • 2018-10-02
  • 5 Comments
  • Share

Tips Membuat Vlog Travel Sederhana tapi Tetap Menarik

Seru kan yah nontonin Travel Vlogger yang videonya banyak ngasih insipirasi bagi kita viewer - nya untuk bisa berlibur seperti mereka, menjelajahi tempat-tempat baru yang seru sambil memahami budaya dan hal-hal baru. Beberapa vlogger yang terkenal yaitu seperti; FunForLoius, Mr.Ben Brown, Samuel & Audrey atau dari Indonesia ada Marischka Prudence, Pergi Dulu – Adam & Susan, dll., videonya mampu membuat kita seolah-olah bisa merasakan keindahan dan keseruan tempat-tempat tersebut.Tapi pernah gak sih kepikiran oleh kalian seperti apa sih rasanya menjadi travel vlogger itu? Biasanya travel vlogger menggunakan kamera yang canggih untuk merekam jejak perjalanan mereka, apalagi bagi mereka yang jam terbangnya sudah tinggi. Hmmm… Well, tidak usah berkecil hati, kalian masih tetap bisa menjadi travel infulencer dengan kamera jepret kalian, bukan hengpong jadul yah gengs pastinya, lain cerita dong nanti, ha..ha..ha. Lalu, seperti apa aja sih caranya, mari kita intip tips berikut ini, ya!

1. Gunakan kamera handphone dengan kualitas baik.

  • So, misalkan kamu selama ini gak punya kamera DSLR, kamu masih bisa kok menggunakan kamera dari handphone dengan kulitas gambar yang baik. Apalagi sekarang semakin banyak jenis-jenis handphone dengan kamera bagus yang bisa kamu dapetin dengan harga yang bersahabat. Selama hasil gambar masih jelas, keep going to record your adventure!

Dan jangan lupa bawa cadangan baterai yang banyak supaya proses syuting tidak terkendala, gengs

2. Stabilizer

  • Apa itu stabilizer? Stabilizer adalah komponen yang penting untuk proses pembuatan video fungsinya agar video kalian tidak bergoyang (shaking), jadi hasilnya akan lebih halus terutama pada saat kalian berpindah-pindah tempat. Selain itu fungsinya bisa untuk nambah stok gambar timelapse atau hyperlapse.

Nah, kebayang dong tanpa stabilizer, kalo banyak goyang-goyangnya nanti yang nonton pada pusing.

3. Review Destinasi yang bagus dan pas untuk konten kamu

  • Before you going to start your journey, make sure nih kalo kamu sudah menyusun wish list destination yang mau kamu kunjungin dan sesuaikan dengan konsep konten kamu. Kamu bisa searching di beberapa situs travel seperti Trip Advisor atau SAP Journey untuk me-review destinasi-destinasi seru.

Jadi kalian tau tempat mana kira-kira yang layak untuk di review sesuai dengan kelebihan dan kekurangan tempat tersebut.

4. Seek to make a difference

  • Jadilah seperti diri kamu sendiri di dalam vlog kamu, in being honest to sharing what you up to in a positive way, sehingga kamu terlihat beda dari travel vlogger yang lain dan dapat menginsipari orang-orang dalam mencari tahu tentang sudut dunia dan membuat mereka traveling. Penting banget untuk bisa membuat viewer kalian menonton video perjalanan kalian dan bisa menerima pesan-pesan tentang isi dunia sekitar kita.

So, don’t forget about this one!

5. Don’t be afraid to show your personality

  • Inget, bahwa video kamu adalah video yang akan banyak menginspirasi banyak orang. Lakukan apapun yang menyenangkan untuk kamu agar terlihat menarik sekalipun itu terlihat aneh. Misalnya, kalian punya jiwa tantangan yang tinggi untuk mencoba makanan-makanan yang aneh di tempat yang baru, why not? Orang-orang akan penasaran melihat reaksi kamu ketika mencoba makanan yang belum pernah mereka coba.

That’s really powerful because people see that this is real, it’s about share your own revelation

Leave a Reply

Lost your password?
Lost your password?
or

Sign in With...